Tuesday, 24 June 2014

membangun dengan baja #3


alhamdulillah... akhirnya bisa bikin post lanjutan dari

membangun dengan baja #1
membangun dengan baja #2

jadi progres pembangunan rumah dua pohon tahap 2 memang terhenti selama 2 bulan karena urusan dana dan 'lemon' yang kami dapat kemarin. untungnya setelah semua terlewati kami mendapat sedikit rejeki buat melanjutkan proses selanjutnya yaitu ngecor lantai 2. setelah hitung2an sehabis ngecor dananya hanya cukup untuk membuat dinding lantai 2 (tanpa plester aci), atap, pekerjaan plumbing dan mungkin listrik. moga2 bulan depan dapat rejeki lagi supaya bisa pasang kusen. target kami pinginnya lantai 1 udah bisa dipakai jadi mr. B bisa kerja disitu. selama kamar mandinya belom jadi saya belom mau pindah disitu, hihi.

melihat fisik bangunannya yang semakin terlihat, kami berdua sangat semangat ngomongin finishing. pengen pake ini pengen pake itu, dan walopun kepentok biaya kami diskusi seru soal material penggantinya. semuanya bener2 lebih dipikirin due to the amount of money we have. beda waktu bangun tahap 1 yang cupu n maen habeg2 ajah. menggunakan bondek sebagai dasar plat lantai ternyata menghemat pemakaian pasir, semen dan split soalnya masih ada sisa yang lumayan. itung2an detailnya si tuan kumis sih yang menguasai soalnya saya lebih mikirin mau masak menu apa buat makan siangnya.

jadi hari minggu kemarin, setelah berdiskusi terlebih dahulu sama si papah beberapa minggu sebelumnya, kami mengundang cowok2 dikeluarga besar saya buat membantu proses pengecoran. salah satu enaknya punya kluarga besar kayak gini yah jadi gak ngerepotin tetangga. we feel so blessed! :) gak sampe tengah hari alias jam 11 udah selesai dong. total ada 9 orang yang ngerjain termasuk si tuan kumis. kami tetap memakai 1 tukang untuk memberi komando biar prosesnya gak salah. buat saya yang lumayan bikin peer dan deg2an adalah waktu masukin n ngeluarin molennya yang segede gaban. kalo sampe keramik ruang keluarga ato batu andesit diteras depan pecah pasti saya bakalan uring2an. untungnya enggak! hihi alhamdulillah.



hari itu cuaca juga mendukung. padahal beberapa hari sebelumnya hujan turun lumayan deras sampe mr. B kepikiran pengen beli terpal, untung gak jadi. dengan dibantu oleh panas matahari dan obat pengeras beton yang ditambahkan di adonan beton, malamnya plat sudah bisa diinjak dan disiram2 dengan air supaya tidak gampang retak. setelah kering (kira2 7 hari) rencananya si tuan kumis akan mengadakan tes rendam diarea km lt. 2 untuk mengetes kebocoran, tentunya setelah diberi waterproofing terlebih dulu yah. ahh masih banyak perintilan dan panjang nih perjalanannya. semoga kami selalu diberi kelancaran, aamiin! o:-)

4 comments:

Feny Christine said...

wahh.. berlanjut ceritanya...
semoga lancar mbaa ;)

yudhi puspa tia said...

halo mbak feny, iya nih hihi makasih ya :)

isyana said...

eh tia ikutan afternon delight LL ya, yah aku telat, keburu penuh, kan bisa ketemuan tuh... :(

yudhi puspa tia said...

ahh yana.. sayang banget yah huhu, kapan2 mesti janjian yuk maen bareng, di afternoon delight depannya lagi kali? hihi