Monday 18 August 2014

semalam di malioboro


jogja sangat terkenal oleh jalan malioboronya, daaan seperti kebanyakan turis mainstream lainnya, keluarga saya memilih penginapan di jalan malioboro sebagai tempat menginap selama di jogja. saya tepatnya si mr. kumis yang gak pernah liburan ditempat rame2 begini surprisingly enjoy2 ajah (namanya juga liburan yaah :D),  walopun kami berdua baru bener2 bisa menikmati jalan malioboro sekitar jam 5 pagi alias ketika sepi :P.


berangkat dari bukateja pagi hari sampe dijogja hari sudah sore dan disambut oleh ribuan kendaraan (kebanyakan plat B) yang memadati pusat kota. kami menginap di ameera boutique hotel yang memiliki letak tepat dijalan malioboro dan bercitarasa tradisional jawa. meskipun bangunannya termasuk bangunan lama tapi secara umum kesan hotel ini menyenangkan, apalagi dengan kelebihan lokasi, fasilitas tv kabel dan kamar mandinya yang lengkap sama gentong dan batok kelapa. biyyu agak takjub dan gampang diajak mandi soalnya seneng maen2 sama gentong.

setelah urusan cek in selesai, malamnya kami jalan2 disekitar jalan malioboro yang lagi penuh sama orang. seperti dalam suasana karnaval banyak sekali orang2 yang berkostum unik, dari hanoman, pocong sampe spongebob. biyyu seneng banget bisa ketemu sponge bob. begitu ketemu dia langsung cium tangan, foto trus dadah2 hihi. dengan penuhnya orang dijalan berimbas kepada penuhnya lesehan2 diarea makan. bingung juga mau makan dimana kalo dimana2 penuh sesak, akhirnya kami putuskan untuk pergi naik becak kearah alun2 selatan dulu karena si papah pengen coba mitos pohon beringin alun2 selatan, rrrrr...

 

sesampainya disana kami nongkrong diangkringan yang kebanyakan makanannya sudah habis. duh nasib.. emang lagi high season yah jadinya malam itu kami makan makanan yang seketemunya ajah. mw ngider lagi juga kaki rasanya udah capek banget. malam itu biyyu kebawa keriaan alun2 selatan, padahal dia siangnya gak tidur siang tapi tetep betah muter kesana sini kayak gasing. dia juga heboh pengen naik mobil2an yang kelap kelip. pas udah naik malah anaknya ngantuk, enak kali yah semilir kena angin malam untung gak masuk angin. setelah makan si papah ngajak kami semua ke area beringin yang berada ditengah alun2. tau kan mitos barangsiapa orang yang berhasil berjalan dengan lurus dan mata tertutup diantara 2 beringin akan terkabul cita2nya. diantara kami semua (saya sama biyyu doang yg gak nyobain) si papah loh yang berhasil, ckckcck emang mistis banget deh ah tuh si engkong x).

setelah sesi pohon beringin saya ngajak pulang karena emang bodi udah renteg banget (dan emang udah tengah malem). biyyu tertidur lelap sesaat kami baru naik becak. saya langsung bersih2 badan dan berangkat tidur, denger2 papah sama adik saya pada ngider di malioboro lagi nyari makan sama batik. tipikal night person while saya sama mr. B memilih subuh atau pagi hari untuk menikmati malioboro. selain udaranya masih bersih karena jalannya lengang tanpa kendaraan bermotor, saya mendapatkan cukup cahaya untuk memotret. 

selamat pagi jogja :)

No comments: