Wednesday 17 December 2014

membangun dengan baja #4 : progress desember


masuk ke bulan desember berarti praktis sudah hampir 10 bulan sejak pembangunan rumah dua pohon tahap 2 pertama kali dimulai, eh kok masih segini2 ajah bentuknya lama amat yak jadinya hahaha. maklumlah modalnya nekat, sebulan jalan sebulan brenti. banyak faktornya sih, selain berhenti sejenak karena kekurangan biaya ada juga karena faktor tukang yang kami pakai cuma satu itu. kerja sendirian otomatis pembangunan jadi lambaaat banget dan kalo libur pulang kampung si tukang sampe sebulan otomatis mandeg deh semua2nya.

walopun begitu kami tetap bersyukur sedikit demi sedikit bentuknya sudah mulai keliatan. bahkan mr. kumis udah mindahin sementara studionya ke bakal calon kamar tidur kami padahal belum jadi 100% biar dia bisa fokus kerja dan saya (juga biyyu) bisa fokus tidur, yay! salah satu perubahan yang menyenangkan adalah adanya kolam ikan diteras belakang. sebenernya saya gak hobi ada kolam2an di rumah, kebayang nanti mesti ngurus dan nguras cuma berhubung mr. kumis dan biyyu udah janji mau ngurus dan nguras kolamnya sendiri (tanpa melibatkan saya) jadinya saya luluh juga. ternyata menenangkan juga ya denger suara air bergemericik gitu. belum ikannya pada lompat2 hihi.



PR si teras belakang ini adalah lantainya yang mau kami ganti menjadi lantai batu yang semula lantai acian semen. sungguh deh walaupun abu2nya eksotis saya gak tahan sama lantainya yang sering mengelupas karena beban kegiatan yang lumayan tinggi. ya gak salah semennya juga karena kalo mau dapet lantai acian semen yang kece dan kuat itu metode pembuatannya juga agak rempong (dan mahal) cyin. itulah mengapa saya memilih pake keramik ukuran 60x60 warna semen untuk lantai diarea ruang keluarga dan dapur ya biar pengaplikasiannya lebih gampang tetapi tetap kuat. sebenernya cita2nya lantai diteras belakang ini sih lantai kayu cuma bolak balik ngitung duh gak kuat sama biayanya meskipun pake kayu engineering haha. luasannya yang hampir 20 m2 kalo dirupiahin lumeyen banjet, yaudah coba cari alternatif material lain yang sama2 eksotis. 

kayaknya segini dulu deh apdetannya, kalo area tangga dan kusen lantai 2 udah jadi nanti saya sharing lagi karena kami memakai alternatif bahan selain aluminium. alesannya? lagi2 menyiasati bajet :D



2 comments:

besinikel said...

ngga sabar liat progressnya lagi.. Tiaaaa, rumahmu bagus banget, pgn mainmain :D

yudhi puspa tia said...

akupun feeen.. tapi tapi kalo gak punya pohon duit tau sendiri kan gimana :D hahahah, yuk maen sini kapan2 lewat jalur parung kalo dari bogor