Friday 24 April 2015

hari hari dirumah



ah nikmatnya cuti itu. baru mau 2 minggu saya dirumah rasanya udah gak pengen balik ke kantor lagi. etapi gak bisa ding, minggu lalu saya harus balik buat serah terima beberapa pekerjaan, dan tetap ditelpon untuk urusan2 yang kemarin butuh penjelasan. selama dirumah saya bisa bebas ngerjain hal2 yang gak bisa saya kerjain sebelumnya yaitu beberes hahaha. gak tau kenapa kok hobi banget beberes ato nyerewetin orang (baca: suamik) buat beres2 abis rasanya sepet aja mata trus bete klo berantakan. kemaren akhirnya si tuan kumis mau beresin studio kecilnya supaya saya bisa lebih nyaman nemenin dia kerja disitu, selain karena lama2 dia suntuk juga ngeliat studionya berantakan.

saya juga sempat menyelesaikan pesenan lukisan punyanya adik saya yang entah dari kapan tau dia pesennya. satu hal yang masih ngeganjel adalah biyyu yang overexcited liat ibu dirumah terus. gara2 ada ibu dirumah jadwalnya kacau, dari makan (yang biasanya lap lep makan apa2 aja klo disuapin ibu tiba2 jd picky eater), waktu tidur siangnya yang biasanya teratur 2 jam sehari jadi gak pernah tidur siang (karena maunya main sama ibu), mandinya pake dikejar2 sampe waktunya dia bersosialisasi sore alias maen sm tetangga jadi gak pernah mau lagi karena maunya dirumah (nonton kamen rider ditemenin ibu) dan merengek2 minta maen hp terus.

akhirnya kami membuat beberapa kesepakatan dan peraturan supaya semua senang. selain itu ada hari2 dimana saya mesti ngumpet dulu di ruang kerjanya pak suami (pura2nya ibu kerja) supaya biyyu mau bobok siang dengan cepat, mandi sore dengan damai, makan terus pergi ke majelis buat ikutan anak2 kecil ngaji iqro. ada rasa2 gimana gitu sih kaya ngebohongin anak sendiri tapi sementara untuk saat ini mungkin ini jalan yang paling baik ya biyyu.

No comments: