Wednesday 29 July 2015

wednesday's inspiration


selesai bayar sekolah biyyu dan welcoming baby banyu mari kembali lagi ke pembangunan tahap 2 rumahduapohon. setelah hampir 3 bulan berhenti saat ini saya dan mr. kumis sudah mulai berdiskusi lagi soal detail pembangunan dan rencana finishingnya. teuteup ya kendalinya ada pada D-U-I-T. :))

sementara itu, saya mau sharing salah satu liputan proyek dari archdaily yang jadi inspirasi saya kali ini. vegan house dari block architects di vietnam, lagi ngefans nih sama arsitek dan karya2 di vietnam. saya selalu suka konsep bangunan reuse dan recycle. penggunaan jendela2 bekas pada fasade, ubin bekas pada lantai dan beberapa material lain yang diekspos apa adanya terkesan jujur dan sangat natural. dengan space yang tidak terlalu besar (tipikal bangunan ruko yang banyak juga ditemui di indonesia) desainnya berhasil menyajikan ruangan baru yang segar dengan pencahayaan dan penghawaan alami yang maksimal. ah satu lagi yang bikin saya suka adalah roof garden di bagian paling atas bangunan. tidak punya halaman harusnya tidak menjadi sebuah keterbatasan dalam menjangkau hijauan sedekat mungkin ya. 



2 comments:

Unknown said...

Mbak Tia, salam kenal, aku Yenni.

Ah kukira bikin gambar tentang keseharian anak itu ideku aja, ternyata mbak Tia juga (ini komen postingan soal sketsa ibu... hehehe).

Untuk postingan ini: WOW.... keren banget inih....

Aku juga baca postingan soal pembangunan rumah mbak Tia... cool, Mbak!

Semoga semuanya lancar ya, Mbak. Hehehe.

Yenni

yudhi puspa tia said...

hai halo yenni, hihi makasih yaaa... :)