Thursday 10 March 2016

resep brownies ala starbucks


halo maret! saya mau sharing resep brownies andalan saya. saya tau tiap orang punya brownies idola, bisa primasara, bisa amanda tapi kalo saya browniesnya sbucks. legit, renyah dan manis. nyum!. resep aslinya dari sini, cuma saya modifikasi sedikit. oh berhubung ini adalah brownies, takaran coklatnya bisa menyesuaikan selera yah. kata temen saya sih kesedikitan cuma buat saya segini cukup.

bahan 1 :

  • 1/2 cup coklat batangan yg sudah dipotong2
  • 2 sdm margarin/mentega

bahan 2 : 

  • 1 cup tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sachet torabika capuccino
  • 1 sdt vanili
  • 1/4 sdt garam

bahan 3 :

  • 2 telur ayam
  • 5 sdm gula pasir 

cara membuat :

  • lelehkan bahan 1, dg cara di tim yaitu menggunakan baskom stainless yg ditumpangkan ke panci yg berisi air mendidih.  cek video youtubenya disini ya.
  • campur bahan 2, aduk rata, sisihkan.
  • mixer bahan 3 (telur dan gula) sampai warnanya berubah menjadi putih pucat, kemudian masukan bahan 2 (campuran tepung) aduk saja menggunakan spatula. setelah rata masukkan bahan 1 (coklat leleh), aduk rata.

anw, mengaduk dg spatula akan membuat tekstur brownies menjadi fudgy/legit tapi apabila km ingin teksturnya spt cake yg lbh lembut/berrongga pada step ini km bisa mengocok adonan dengan mixer selama 1 menit. 

  • tuangkan ke loyang yg sudah dialasi kertas roti atau margarin
  • disini adonan bisa ditambahkan potongan coklat lg (optional)
  • oven sampai matang, klo oven tangkring saya kira2 30 menit.
  • sajikan hangat.

untuk garnish brownies bisa ditaburi dengan gula halus, atau creamcheese frosting. walopun gak paka taburan apapun buat saya browniesnya udah enyak. :)



2 comments:

Megawati said...

yaheeee
sungguhhh langsung ngeceeees liatnyaaa

bawa donkkk pas piknikkk

btw *skrinsut skrinsut*

ini bs pake hepikol ga ya?

yudhi puspa tia said...

hihihi boleh gah kapan2 cobain yah, mmh belom pernah pake hepikol gah, tapi dibogor kan banyak cake2 n bolu yg enak bertebaran, beli ajah >_<