Tuesday 15 March 2016

rocket boys


yay! akhirnyaaaa ibu bisa nyelesein lukisannya bboys : rocket boys to the moon. medianya menggunakan kanvas dengan cat gouache dan spidol kain. rencana awalnya mau pake cat akrilik cuma gak tau cat akriliknya ngumpet dimana, huft. oia sengaja pake spidol juga biar cepet selesai karena sejak ibu memutuskan lukisannya akan dibuat monokrom, pengennya lukisan ini cepet2 jadi. kebetulan juga ibu lagi ngerjain undangan nikahan buat seorang teman makanya takut ketunda lebih lama. tunggu gambar2 ibu yang berikutnya ya boys, semoga ini bukan gambar yang terakhir. sekarang tinggal nunggu kamar anak2 jadi nih supaya bisa segera dipajang. ayo dong ayah cepet jadiin rumahnya :D


anw, begitu lukisannya jadi langsung saya pamerin ke mister kumis, doi langsung nanya : kenapa kok biyyu pake helm dan banyu pake jubah. sempet mikir sebentar, kenapa yaaaa? hehe. saya jawab sekenanya, yaa biyyu kan pemimpin disini tentu saja kepalanya dipake banget buat memikirkan strategi perjalanan menuju tujuan, sebaliknya meskipun keputusan di biyyu dia gak akan sampai disana karena banyu yang bisa terbang (dan bisa membawa biyyu). begitu kira2 ceritanya sodara-sodara, hehe. karenaaa suer sebelumnya saya gak pernah serius mikirin kenapa satu pake helm dan satunya pake jubah. itu langsung muncul aja dikepala dan langsung dieksekusi oleh tangan.

sebagai ibunya saya tau persis meskipun sama2 lelaki mereka berdua memiliki karakter yang sangat berbeda. biyyu anak yang ramah, ceria dan gampang tertawa, sedangkan banyu lebih serius, cendrung misterius dan kliatan cool. secara fisik, biyyu putih dan banyu hitam, banyu lebih berani mencoba hal2 yang kliatan 'berbahaya" (buat bayi) sedangkan biyyu cendrung kurang tertarik sama tantangan fisik. tapi sebagai ibu saya ingin mereka selalu akur, saling menyayangi, saling mendukung dan saling membantu tentu saja dengan karakternya masing2, karena semuanya, dua-duanya sama istimewa. :)

No comments: