Wednesday 13 April 2016

profession week disekolah biyyu


minggu ini saya mau ikutan acara profession week disekolah biyyu. jadi semacam kunjungan salah satu orang tua murid ke dalam kelas untuk menjelaskan profesi yang ditekuni ke anak2. tadinya sih ga niatan ikut, tapi berhubung profesi dokter dan pilot dilarang untuk tampil (karena udah keseringan), dan ngeliat mommy2 yang lain bingung cara jelasin pekerjaan akunting, pegawai bank dan peneliti untuk anak2 usia TK A, akhirnya saya mengajukan diri, dengan asumsi menjelaskan kerjaan arsitek lebih gampang ya kaan.

sebenernya kalo CUMA nyeritain kerjaan sehari2 ke anak2 kedengarannya mudah, tapi jadi agak tricky ketika missnya minta anak2 diberi kegiatan juga yang masih berhubungan sama penjelasan tersebut. setelah brosang brosing akhirnya saya dapet ide ngajakin anak2 bikin maket sederhana yang bahannya dari paperhouse (saya ngambil template gratisan yang bertebaran di internet) pohon2an (pesen dari studio maket langganan saya) dan styrofoam untuk alas maketnya. mengingat waktu yang disediakan juga terbatas makanya saya sengaja print paperhouse yang sudah berwarna sehingga anak2 tinggal melipat dan menempel. doain ya semoga besok seru.


No comments: