Wednesday 8 June 2016

serat serat

halo bulan juni!

pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat berpuasa ya untuk teman2 yang menjalani ibadah puasa ramadan. alhamdulillah tahun ini diberi kesehatan dan kesempatan untuk beribadah kembali di bulan ramadan. semoga kita semua diberi kekuatan dan kekhusyukan dalam beribadah ya, aamiin..

ngomong2 tentang memasak di bulan ramadhan, baru hari ke 3 sahur saya sudah merasa buntu memasak. gada ide mungkin karena capek tiap sore kejar2an antara kantor rumah dan memasak untuk buka. kemudian kalo pas sahur banyu sepertinya lebih nemplok nenen yang membuat saya susah bangun. duh duh ga boleh begitu sih, mungkin asupan serat saya berkurang makanya rasanya badan jadi lebih mudah capek.

ini adalah diary memasak saya beberapa bulan kemarin. semoga dengan melihat ini saya bisa lebih semangat lagi dan menimbulkan inspirasi memasak. yas!! ayo semangat!!

udang bakar madu + salad sayuran
ikan dori sambal matah + salad sayuran
ayam pop + sambal terasi + salad sayuran
dori goreng tepung + salad sayuran

sebenernya isi salad sayuran saya itu2 aja sih, lettuce, brokoli, kubis ungu, tomat, timun, wortel dan jagung. selama ini dimakan cuma dengan siraman olive oil dan taburan lada garam, sesekali saus thousand island. pengen coba dressing yang lain tapi saya sendiri jarang banget jajan salad diluar jd ga tau yang enak2 lagi kayak apa. ada ide?

2 comments:

desy said...

yumm, sehat bener mbak. Resep Salad Sayur-Buah dengan Saus Thai ala Just Try and taste ini kayaknya enak dan boleh dicoba

yudhi puspa tia said...

ohya? wah ada ya? aku udah lama banget ga maen ke JTT, makasih infonya desy :)