Monday 22 August 2016

8/12


.Biyyu.

kaka biyyu lagi belajar naik sepeda roda 2 walopun masih ada roda kecilnya 2 bijik di samping kanan kirinya. telat belajarnya emang inih biyyu secara anak tetangga yang lebih kecil udah ngepot2 pake sepeda bmx haha. *ish banding2in* emang anaknya ga hobi kali yah soalnya tiap liat anak2 lain pada maen sepeda dia santai aja ga pernah merengek minta naik apalagi minta beliin. sepeda roda 3 dulu yang dibeliin engkong pun hanya jadi penghuni gudang. 

terus abis lebaran tahun ini, sama mbah kungnya tiba2 biyyu dikirimin sepeda roda 2. katanya biar ga maen komputer terus. anaknya suka sih tapi ya levelnya biasa aja. gak suka banget. maen sepeda aja kalo DISURUH. beda banget sama emaknya yang dulu waktu kicik suka banget maen sepeda sampe item padahal pake sepeda mbahnya jadi kakinya gak sampe ke kayuhan. beda jaman sih ya mgk karena dulu saya dibesarkan dikampung jadi jalannya sepi, mau maen sepeda jauh2 juga ga kawatir penculikan kek sekarang n semua temen maennya sepeda jadi rasanya ya seru ajah.  yodah terserah biyyu aja deh, yang penting harus seimbang maennya ya.

.Banyu.

suatu malam di awal agustus banyu rewel, nangis guling2. yang biasanya bisa tenang hanya dengan nenen, kali ini nenen saya di lepeh. digendong pun masih sebentar2 nangis. akhirnya baru anteng setelah 2 jam kemudian kecapean. saya bingung, karena banyu gak demam, saya cek badannya juga gada yang aneh2, sampe kemudian paginya asisten saya cerita kalo kemaren waktu banyu mandi dia menangis ketika pipis. langsung saya buka diapernya dan membiarkan banyu sepagian itu tanpa diaper. ternyata bener, banyu menjerit ketika pipis. 

diskusi sama mr. kumis, kami sepakat langsung membawa banyu ke dsa dan setelah di cek banyu didiagnosis mengalami fimosis. oleh dsanya kami dirujuk ke dokter bedah, yang saat itu langsung menyarankan banyu untuk di khitan. tanpa pikir panjang saya langsung menyetujui usulan dokter, hanya saja tindakan khitan untuk seumuran banyu sebaiknya dilakukan dalam keadaan bius total. gak usah diceritain ya detail persiapan operasi dan abis operasinya, yang pasti menguras tenaga n airmata. lebay? iyahhhh dong *bangga* 

alhamdulillah saat ini banyu sudah sehat. masih perawatan harian dengan menggunakan salep untuk melepaskan benang2 jaitannya. kami pun sudah mengadakan selametan untuk memperingati banyu yang (tiba2) khitan ini. meskipun saya rasa masih capek bodi dan pikiran tapiii sekaligus lega karena lepas 1 kewajiban untuk banyu diusianya yang 15 bulan ini, yay! semoga jadi anak yang sholeh dan muslim yang bertakwa ya arkananta banyu :*

No comments: