Friday 30 September 2016

3 simple things every girl need when she's sad

seorang teman pernah bilang kepada saya, kita manusia memang mahluk yang aneh. banyak yang hanya ingin menikmati kesenangan tanpa mau menyesapi kesedihan. padahal dalam hidup senang dan sedih datang silih berganti bergantian seperti halnya siang dan malam, panas dan dingin. karena itulah hakikatnya kehidupan. keseimbangan. 

semakin bertambahnya umur, saya merasa semakin pintar mengelola emosi dan ekspektasi. ketrampilan tersebut membuat saya menjadi lebih santai. makanya sekarang saya jarang sekali merasa terlalu senang yang meledak ledak ataupun terlalu sedih yang berderai derai. apabila ada waktu dimana saya merasa tiba2 melow atau kawatir tapi buat sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, bisa dipastikan itu mendekati jadwal period sehingga ada campur tangan hormon disitu. bukannya mau menyalahkan si hormon sih, tapi saya sendiri merasakan perbedaannya saat menghadapi suatu hal yang sama ketika sedang dalam period dan yang ketika sedang dalam keadaan normal. tapi hey! itu wajar. semua perempuan memang akan lebih lebay dan lebih drama kalo lagi period kan?! <-- *nyari dukungan*

eniwei kalo lagi gundah gulana level kelurahan dan sebagai bagian dari cara menikmatinya, biasanya saya akan melakukan 3 hal ini;


menyesap secangkir cappuchino. dan mencari seorang teman berbagi. biasanya mr. kumis, tapi kalo dia lagi gada ya si baby sister, atau sahabat-sahabat. bicara dan ngobrol tentang apapun sambil minum yang manis2 akan menaikkan mood saya. kalo diminta milih makan enak atau ngopi saya akan lebih milih makan biasa aja tapi bisa ngopi. 

saya gak inget kapan saya mulai jatuh cinta dengan ritual kopi ini, mungkin sejak sering nemenin mr. kumis ngopi. apalagi sejak makin banyak kedai kopi yang lucu2 bermunculan. buat saya, bukan karena ketagihan kafein yang ingin membuat saya kembali tapi ketagihan dengan suasana yang ditawarkan karena tiap tegukan selalu ada obrolan, cerita dan inspirasi yang mengalir. 


dress up. saya tipe orang yang tidak terlalu memperhatikan penampilan. tapi ketika lagi gundah, buat menaikkan mood biasanya saya jadi lebih dandan. seperti tiba2 kepikiran pingin pakai dress kuning yang mungkin terakhir saya pakai dress itu ketika hamil banyu di trimester awal. padahal mah sehari2 gak jauh dari warna yang itu2 aja. yakan yakan perempuan kalo lagi period emang lebih drama kan? <-- *nyari dukungan (2)* gpp yang penting bisa tetep hepi. 


belanja sesuatu yang sangat amat diinginkan. jelas akan menaikkan mood xixixi. etapi sekarang pola belanja saya lebih terarah loh. sejak coba menerapkan konsep simple living, saya gak bingung lagi mana barang yang benar2 amat saya inginkan sehingga saya gak pernah lagi beli2 barang yang gak jelas. seperti tote bag kulit simple impian saya selama ini, saya temukan di sini. eh ini bukan berarti mesti belanja it thing tiap lagi period ya, tapi beli barang kecil seperti lipstik, komik, novel bahkan sepotong cheesecake untuk diri sendiri juga pasti bisa menaikkan mood. apalagi kalo kamu seorang ibu yang salah satu tugasnya adalah jadi orang yang membeli semua kebutuhan dan perlengkapan dari ujung rambut sampai ujung kakinya anak2 termasuk suami. membelanjakan sedikit buat diri sendiri tentu sah sah saja. 

happy friyay peeps! :* semoga weekendnya menyenangkan :)

4 comments:

Filicia said...

waaa, blogpostnya pas banget nih sama keadaan saya yg beberapa hari ini lagi mellow mellow. hihi. besok mau coba ngopi biar lebih tenang

riana said...

foto yang berbaju kuning kombinasi coklat keren, cantik :)

Megawati said...

sukaa tasnyaaaa
simple dan gedeeee (segala masup nampaknya)

duh yahe, gw oot deh, tapi nampaknya jadwal kita masih bareng yaaa ihihhihhi (nah cewe tuh, gini doang aja hepi)

btw, bener, blame to hormones, gw sebel bgt, bisa mood swing bgt, dari bete cuma liat keset miring, trus tiba2 nangis liat bapak2 tua...blahhh bgt

yahe, gw juga udah lamaaa bgt ga belanjain diri sndiri. tapi beberapa kali gw suka me time creambath, dan itu pun nyuri2 jam kantor, biar ga korupsi pas wiken. klo wiken, kudu nyalon bareng soale ama si allena, which means gw jadi tekor hahahahahaha. jadi kadang2 aja nyalon bareng.

yudhi puspa tia said...

Fili : aw fili kamu mellow kenapaaah? jangan lama2 melownya, nikmatin aja ya say sambil ngopi n nyicip2 ciskek xixi

Mbak Riana : huwaaawawa maacih mbaakk :*

Ega : aduh ega tos dulu kitah! iya gw juga kadang suka kelupaan belanja buat diri sendiri soalnya keseringan duidnya udah abis duluan ahahaha. bagian dari me time sih ini ya, dan kocak banget (dan manis!) bisa nyalon bareng sama allena walopun mesti tekor xixi, gw udah berabad2 gak ke salooon T^T

btw ini tas impian gahe, simple dan besar ga pake aksesoris yg macem2, syukaakkk tapi harusnya setelah beli ini gw unfolo itu ignya, soalnya kalo masih ngefolo hadooohh racuuunn *tutupmuka*